Penemuan 7 bug dalam google chrome

Menemukan bug yang merupakan kelemahan dari sebuah aplikasi milik perusahaan ternama memang sangat menguntungkan. Hal inilah yang dilakukan oleh dua orang bernama Takeshi Terada dan Artem Chaykin.

Dua orang tersebut telah berhasil memperoleh uang dengan total sebesar $3500 USD atau sekitar 33,5 juta rupiah karena menemukan 7 bug pada browser Google Chrome untuk perangkat Android. Ketujuh bug tersebut masuk dalam kategori bug dengan ancaman medium.

Artem Chaykin berhasil menemukan dua bug, yakni bug “information and credential disclosure” dan “current-tab cross-application scripting”. Berkat dua bug temuannya tersebut, Chaykin memperoleh uang sebesar $1000 USD. Sementara itu, Takeshi Terada memperoleh uang sebesar $2500 USD dengan lima bug yakni, “Information and credential disclosure”, “UXSS via Intent extra data”, “Bypassing same-origin policy for local files with symlinks”, “Android APIs exposed to JavaScript”, dan “Cookie theft by malicious local Android app”.

Pihak Google sendiri sudah memperbaiki ketujuh bug tersebut. Untuk mengetahui adanya perubahan dalam perbaikan itu, Anda perlu menggunakan perangkat Android yang memiliki OS Android ICS atau Jelly Bean.

(Via Phonearena)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: