Skype Jegal Facebook & Twitter Lewat Iklan

“140 Character doesn’t equal to staying in touch”. Begitulah pesan yang disampaikan Skype untuk…

Skype Jegal Facebook & Twitter Lewat Iklan

LUKSEMBURG – “140 Character doesn’t equal to staying in touch”. Begitulah pesan yang disampaikan Skype untuk mempromosikan program Skype Pro mereka. Pesan tersebut cukup agresif mengarah pada dua perusahaan internet lainnya, Twitter dan Facebook.

Meskipun telah di akuisi Microsoft pada Oktober tahun lalu, Skype nampaknya dijalankan sebagai perusahaan semi-independen.

Ad Age melaporkan, Rabu (4/4/2012), iklan dalam bentuk kampanye ini menelan dana USD12 juta. Dengan pemasangan billboard outdoor dengan pesan seperti tersebut, tentu sangat mengolok-olok Twitter.

Iklan lain juga dibuat Skype untuk mengejek Facebook dengan mengatakan, “Upgrade from a wall post to a first class conversation”. Di Inggris, billboard Skype terlihat di dua stasiun kereta bawah tanah tersibuk dan billboard yang ditempatkan di luar bus.

Selain itu, beberapa iklan versi web tertangkap mengirim URL, itstimeforskype.com. Ketika URL tersebut dikunjungi, menunjukkan sebuah situs dengan link ke berbagai halaman di Skype.com. Halaman-halaman itu menampilkan beberapa fitur Skype seperti panggilan video, panggilan tidak terbatas ke negara lain, berbagi layar dan banyak lagi.

Ironisnya, kampanye juga akan melibatkan pengguna Twitter, termasuk menggunakan Twitter hashtag timeforskype untuk mempromosikan fitur premium Skype.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: