Yahoo! Akan Ungkap Strategi Baru

CEO Yahoo Scott Thompson berusaha meningkatkan semangat pekerjanya setelah mulai melakukan…

SAN FRANSISCO – CEO Yahoo Scott Thompson berusaha meningkatkan semangat pekerjanya setelah mulai melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal. Dia berencana mengungkap strategi baru untuk membalik keadaan perusahaannya di pekan depan.

Diwartakan Associated Press, Minnggu (8/4/2012), beberapa hari lalu Yahoo telah mulai merumahkan sekira 2.000 pekerjanya. Pemotongan 14 persen tenaga kerja itu merupakan langkah paling dramatis yang dilakukan Thompson sejak pengangkatannya tiga bulan lalu.

“Saya telah melihat perputaran besar sebelumnya dan perusahaan ini memiliki pondasi, semangat, penopang serta kreatifitas untuk menuntaskannya,” tulis Thompson.

Dilansir Reuters, pertemuan mengungkap strategi baru Yahoo akan dilakukan pada Selasa pekan depan. Tampaknya dalam pertemuan tersebut akan berfokus pada tiga bisnis utama yang ditulis Thompson dalam memo untuk para pekerjanya. Hal itu adalah media dan komunikasi inti, platform, serta data.

“Langkah menuju gol kami selanjutnya telah jelas. Kini tinggal ambil tindakan dan bergerak,” tulis Thompson dalam memonya.

Namun, menurut sumber Reuters, beberapa bisnis Yahoo masih menggantung dalam ketidakpastian, khususnya bisnis mesin pencari. Sementara itu pada 2009 silam, Yahoo membuat kesepakatan untuk melakukan outsource operasi mesin pencarinya pada Microsoft. Kini masih terhitung sekira 1.800 orang yang mengerjakan mesin pencarinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: